Waktu yang Tepat Memisahkan Anak Kucing dari Induknya

3:53 PM
Menyapih Anak Kucing - Ketika ada kucing kalian yang mempunyai anak tentunya kalian bingung dalam memisahkan anak kucing tersebut dari induknya. Dalam memisahkan anak kucng dari induk atau menyapih anak kucing tentunya kita harus tahu kapan harus dilakukan karena anak kucing tidak bisa asal dipisahkan begitu saja dari induknya.
Waktu yang Tepat Memisahkan Anak Kucing dari Induknya
Induk dan Anak KucingSumber gambar : wowamazing.com

Waktu yang tepat menyapih anak kucing dari induknya adalah ketika anak kucing sudah berumur 12 minggu. Anak kucing yang sudah berusia 12 minggu atau kurang lebih 3 bulan sudah mulai bisa makan sendiri dan tidak lagi menyusui kepada induknya, meski sebagian juga masih ada yang menyusui mungkin itu dengan jumlah yang sangat sedikit.
Baca juga : Tips Perawatan Untuk Kucing Hamil
Perlu kalian ketahui bahwa air susu induk kucing akan berhenti mengalir setelah 10 hari dia menyapih anak-anaknya. Mungkin pada awalnya hal ini akan terasa berat bagi anak kucing. Namun nanti lama-lama juga mereka akan terbiasa untuk tidak menyusu lagi. Apalagi hukum alam sudah mengharuskan anak-anak kucing untuk tidak menyusu pada induknya lagi ketika sudah berusia 12 minggu dengan membuat sistem pencernaan si anak kucing tidak lagi mampu mencerna dengan baik air susu induknya.

Selama masa menyusui, si induk kucing butuh asupan nutrisi yang baik dan cukup banyak. Hal ini dikarenakan si induk membutuhkan energi yang lebih banyak, tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk memproduksi susu bagi anak-anaknya.

Kalian bisa memberi makanan si induk kucing dengan makanan anak kucing. Pada umumnya makanan untuk anak kucing memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan seimbang. Selain itu, kalian juga bisa memberinya suplemen dan vitamin tambahan untuk si induk kucing. Namun lebih baik jika kalian tidak memberikan suplemen dan vitamin apapun, kecuali jika kalian sudah berkonsultasi dengan dokter hewan. Yang ditakutkan nanti vitamin yang secara sembarangan kalian berikan kepada induk kucing akan mempengaruhi kualitas susu yang dihasilkannya.

Demikian mengenai waktu yang tepat menyapih anak kucing dari induknya, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semuanya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔